Love, Poem, Music, Art, Life, Humor and Perspective

Pengikut

Rabu, 31 Agustus 2011




Puisi untuk Emak
================
Oleh : elnispero



Mak….
Jika hari ini aku belum bisa buat emak tersenyum,
Masihkah emak sabar menungggu?

Mak…
jika hari ini aku gagal.
Masihkah emak mau mendukungku?

Mak…
jika hari ini aku menangis,
Masihkah emak mau mengusap air mataku?

Mak…
jika hari ini aku jatuh sakit,
Masihkah emak mau merawatku?

Mak…
jika hari ini aku masih terlalu manja,
Masihkah emak mengajariku dewasa?

Mak…
jika hari ini aku terlalu sibuk,
Masihkah emak mau mencucikan baju dan membuat teh untukku?

Mak…
jika hari ini aku lupa mencium tanganmu sewaktu pergi,
masihkah emak mau mendoakan keselamatanku serta merindukanku?

Mak….
jika hari ini aku minta sekolah yang tinggi,
Masihkah emak membanting tulang untukku?

Mak…
Jika hari ini aku pulang larut malam,
Masihkah emak sabar menjaga pintu untukku?

Mak…
Jika hari ini aku mencela masakanmu,
Masihkah emak mau memaafkanku?

Mak…
jika hari ini aku berbuat salah,
masihkah emak mau menasihatiku?

Mak…
jika aku lupa ulang tahunmu,
Masihkah emak memaklumi aku?

Mak…
jika hari ini aku bacakan puisi jelek ini untukmu,
maukah emak tersenyum tulus untuk sekedar menghiburku?

Mak…

jika hari ini…aku…
jika hari ini aku masih mendurhakaimu…
Maafkan aku…..




~ elnispero.wordpress.com.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar